Mempersembahkan tempat wisata dan edukasi

Sabtu, 19 Agustus 2017

Wisata Sam Po Kong || Semarang

    Kelenteng Batu Sam Po Kong adalah sebuah petilasan, yaitu bekas tempat persinggahan sekaligus kadatangan pertama seorang Laksamana yang berasal dari Tiongkok yang  beragama islam yang bernama Zheng He . Terletak di daerah Simongan, sebelah barat daya Kota Semarang.
    Klenten sam po kong menjadi sebuah ojek wiata yang patut anda kunjungi jika anda berwisata ke kota semarang karna tempat yang sejuk patut anda kunjungi dan ini kami tampilkan berbagai macam foto yang kami ambil semoga bermanfaat.

Image result for klenteng sam poo kong semarang

     Foto yang di ambil dari depn klenteng memberikan sapaan bahwa betapa megahnya tempat ini tag jarang menjadi objek wisata saat berada di kota semarang yang perlu anda kunjingi bersama sanak saudara tercinta.
Image result for klenteng sam poo kong semarang

  Disebut  sam po kong karena bentuknya yang merupakan sebuah Gua Batu besar yang terletak pada sebuah bukit batu sehingga tempat ini di sebut gedung batu sam po kong, seiring berjalanya waktu orang Indonesia keturunan cina menganggap tempat itu adalah sebuah kelenteng yang di bangun oleh orang cina - mengingat bentuknya yang menyerupai bentuk peribadahan dan memiliki arsitektur bangunan cina sehingga mirip sekali dengan sebuah kelenteng. Dan sekarang tempat tersebut dijadikan tempat untuk peringatan dan tempat pemujaan atau bersembahyang serta tempat untuk berziarah yang ada di kota semarang ini. 
Image result for klenteng sam poo kong semarang

Dan masih banyak lagi foto-foto sam pokong yang memiliki daya tarik wisata namun kami hanya bisa memberi sedikit mengulas tempat ini, semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan motifasi untuk sekedar berlibur di akhir pekan.

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.